Tujuan Pendidikan

Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan konsep ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) baru serta mengelola, memimpin, dan mengembangkan program penelitian secara mandiri dalam bidang peningkatan mutu kayu, bio-komposit, kimia hasil hutan, rekayasa dan disain bangunan kayu dan industri hasil hutan

Kompetensi Lulusan

Mempunyai kemampuan pendekatan interdisipliner dalam berkarya di bidang peningkatan mutu kayu, bio-komposit, kimia hasil hutan, rekayasa dan disain bangunan kayu dan industri hasil hutan secara efisien dan efektif.

Capaian Pembelajaran

  1. Mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi riset untuk pengembangan IPTEK di bidang ilmu pengetahuan  dan teknologi pemanfaatan biomasa  hutan  secara komprehensif mengenai  ilmu biomaterial,   rekayasa proses, manajemen, dan   bisnis untuk menghasilkan bioproduk yang memiliki kebaruan, inovatif, dan teruji. 
  2. Mampu mengintegrasikan, menganalisis, mensintesis, menerapkan konsep,  fakta, dan teknik dalam memecahkan problem-problem baru dan kompleks yang berkaitan dengan biomaterial  melalui pendekatan inter, multi atau transdisipliner. 
  3. Mampu mengelola, memimpin dalam perencanaan dan pelaksanaan riset serta mengembangkan  peta jalan riset dalam bidang pemanfaatan biomasa  hutan,  serta mampu mengkomunikasikan hasilnya ke komunitas ilmiah dan umum baik pada tataran nasional dan internasional.
  4. Mampu membangun komitmen, integritas profesional dan nilai-nilai etika.
id_IDIndonesian