IPB Sustainability

IPB has formulated the IPB Future Vision with aim to enhance and support the nation’s dignity. The vision of IPB towards 2045 can be stated as “To be a leading university in strengthening the nation’s dignity through globally-excellent higher education on tropical agriculture, marine and biosciences”.

SDGs in Campus Operation

Bantuan Pembelajaran MBKM Mahasiswa di Masa Pandemi
Di masa pandemi Covid-19 banyak keluarga mahasiswa yang terdampak sehingga berakibat penurunan penghasilan keluarga. Departemen Hasil Hutan melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka meracang berbagai program yang dapat mendukung kelancaran kegiatan pembelajaran mahasiswa dalam program kampus merdeka, seperti bantuan magang, penelitian tugas akhir, dan mobilitas mahasiswa pada tahun akademik 2021/2022.

SDGs in Learning Program

Program Forestpreneur
Program kewirausahaan adalah program utama di Departemen Hasil Hutan (DHHT) Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB yang bertujuan untuk meningkatkan literasi dan kompetensi kewirausahaan mahasiswa. Program ini dilaksanakan melalui mata kuliah bermuatan kewirausahaan yaitu Bisnis dan Pemasaran Hasil Hutan serta program startup wirausaha mahasiswa. Forestpreneur adalah progam unggulan DHHT untuk mengembangkan kewirausahaan mahasiswa. Program ini meliputi kegiatan untuk membangkitkan minat wirausaha melalui workshop, dan diikuti dengan program bantuan startup dan pendampingan wirausaha.

SDGs in Community Engagement

Program Beasiswa Tanabe Foundation
Studi di perguruan tinggi memerlukan biaya untuk biaya kuliah dan kebutuhan hidup sehari-hari. Selama pandemic covid-19 banyak keluarga mahasiswa mengalami massalah penurunan income. Departemen Hasil Hutan Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB bekerjasama dengan Tanabe Foundation Jepang memberikan beasiswa kepada 20 mahasiswa Departemen Hasil Hutan.

en_USEnglish